Kamis, 17 Januari 2013

KEB MEMBERIKU BANYAK PELAJARAN


Jujur, bergabungnya aku di KEB, tidak lepas karena  "diceburin" paksa. Ya, karena kakakku lebih dulu menjadi anggota KEB. Mungkin mulanya aku sebatas menemani kakak tapi setelah dua tiga kali bertemu dengan Makmin KEB dan bertemu dengan member KEB yang lain, ada sesuatu yang berbeda yang aku temui.

Keinginan bertemu dengan sesama anggota KEB, kini menjadi alasanku dengan sukacita mengikuti undangan yang diterima KEB dari berbagai  penyelenggara. Aku menjadi banyak mengenal perempuan-perempuan hebat, terutama saat mengikuti kegiatan dalam rangka HUT Tabloid Nova di acara Nova Ladies Fair. Tahun 2007, aku pernah mengikuti ajang pemilihan perempuan bertubuh besar "Miss Big Indonesia". Pengetahuan dan ilmu yang kudapat pada waktu itu sangat berguna saat mengikuti HUT Tabloid Nova. Bahkan aku sempat berbagi dengan beberapa member KEB tentang bagaimana merias wajah.

Tapi hal lain yang kudapati dari KEB, begitu banyak kesempatan mendapatkan ilmu dan informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Bertukar pengetahuan dengan sesama member KEB, salah satunya. Aku mendapat banyak kenalan baru.

Menurutku keberadaan KEB, sungguh terasa sebagai angin segar. walau aku berpendidikan S1, tapi aku tidak punya rasa percaya diri dalam hal berbagi pengalaman lewat menulis. Padahal saat ini, aku mempunyai banyak kesempatan berbagi pengetahuan seputar dunia pendidikan anak. Memiliki Blog ini sebagai sebuah persyaratan bergabung dalam KEB, awalnya tidak mudah. Bahkan aku sempat merasa sebagai sebuah tekanan harus menulis sesudah mengikuti acara-acara atas undangan KEB. Jujur aku belum banyak menuliskan hal itu. padahal dibenakku sudah tersusun rapi apa yang akan aku tuliskan. tapi manakala sudah berhadapan depan komputer, semua yang tersusun hilang entah kemana.

Aku punya keinginan untuk menulis tapi aku menyadari keinginana dan semangat itu kurang besar, hingga selalu masih terasa berat kalau harus mengetikkan kata demi kata. Dalam rangka HUT 1 tahun KEB, aku ingin berpartisipasi dan mengatakan dengan menulis memang ada pengetahuan yang bisa di bagi. Aku tidak berani berjanji tapi aku akan coba terus menulis.

aaat membaca blog-blog milik member KEB, banyak hal menginspirasi saya, termasuk salah satunya berbagi pengetahuan tentang apa yang saya tekuni saat ini. Keinginanku yang terbesar adalah berbagi pentingnya pengatahuan dan pendidikan dikalangan anak-anak, kepada para orang tua. Sebagai pendidik aku ingin orang tua mengerti dan memahami, pendidikan anak usia pra sekolah hingga anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak, yang utamanya adalah bermain dan mengenal lingkungan bermasyarakat. Membaca, menulis dan berhitung memang penting tapi sebagai dasar, anak lebih perlu mempelajari bagaimana berbagi dan berempati dengan sesama.

Anak-anak lebih memerlukan pemaaman bagaimana bekerja sama, bagaimana saling melindungi dan bagaimana  menghormati orang lain maupun dirinya sendiri. h tak terasa, saya menulis sudah cukup panjang,entah apakah ocehan ini ada manfaatnya? Yang pasti aku sudah menulis.

Lewat KEB, aku menyadari banyak hal yang bisa kita berikan kepada orang lain lewat menulis. Sekecil apapun informasi yang baik akan menjadi sebuah kebaikan.KEB memberiku banyak pelajaran.


4 komentar:

  1. Selamat pagi mak Olly,...

    Keinginan berbagi dengan kasih itulah yg terlihat begitu nyata didirimu mba, saat pertama kita ketemu di acara kompasianifal :)

    *peluk*

    BalasHapus
  2. Kecebur yang mengasyikkan ya mak... :)

    BalasHapus
  3. Mantaaapp.... kaya gini dibilang ga bisa nulis? *salahfokus mak :))) kereen. Senang sekali bisa menjadi saksi mak Olly membuat blog dan update postingan. Tetaplah menulis, maka kamu akan tau siapa dirimu, mak *peluk muaah

    BalasHapus
  4. Mak Olly ...! :D ga bisa nulis? itu ucapan saya juga mak :D tapi semenjak bergabung dengan KEB, virus menulis menjangkiti saya dengan parahnya hahahaha

    Semangaaatttt!!

    BalasHapus